-->

Type something and hit enter

By On

Bayar Cicilan Motor Kekasih, Ini yang Dilakukan Asisten Rumah Tangga - Seorang pembantu rumah tangga berusia 42 tahun nekat mencuri perhiasan emas milik majikannya. Pelaku mencuri perhiasan sang majikan demi untuk membayar kredit sepeda motor kekasihnya.

Sebagaimana dilasir di 1Media, kanit Reskrim Polsek Ngaliyan AKP M.Bahrin menjelaskan, sejumlah barang bukti surat gadai di PT Pegadaian Cabang Kalipancur menjadi bukti penangkapan tersangka. “Perhiasan milik majikan pelaku ini diambil sedikit demi sedikit, kemudian digadaikan,” jelasnya, Kamis (19/1/17).

Turini, warga Pucang Agung, Kabupaten Purworejo tersebut mengaku sudah bekerjadi di sebuah rumah di Jalan Gatot Subroto, Ngaliyan, Kota Semarang selama tiga tahun. Ibu yang mempunyai tiga anak dan juga sudah menjanda itu mengaku memiliki seorang kekasih yang bekerja di Tasikmalaya. “Uangnya saya transfer untuk bayar kredit motor pacar saya,” jelasnya.

Menurut polisi, tersangka diduga tak beraksi sendiri dalam pencuriannya itu. Turini memang mengakui jika dirinya dibantu seorang temannya untuk menggadaikan perhiasan curian itu. Ia juga mengatakan, dari setiap hasil penjualan perhiasan itu, tersangka memperoleh bagian antara Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta.

“Setelah ambil, dua hari kemudian langsung dijual,” paparnya.

Kasus pencurian ini masih terus dikembangkan oleh polisi. Teman pelaku yang juga membantu menjualkan perhiasan curian tersebut masih dalam pencarian.