-->

Type something and hit enter

By On

Ini Dia Kecelakaan di Dunia Olahraga Paling Mengerikan - Kecelakaan itu nggak disengaja, kalau disengaja, itu adalah rencana yang sudah matang untuk merugikan orang lain. Kecelakaan tentunya tidak pandang buluh. Kecelakaan tidak melihat tempat, waktu atau orang yang terkena kecelakaan itu.

Apalagi di dunia olahraga fisik, yang seluruh aktivitasnya sangat rentan akan kecelakaan yang bisa mencederai bahkan menghilangkan nyawa para atlitnya. Tentu saja, kecelakaan-kecelakaan ini terjadi karena memang sudah takdirnya, atau setidaknya, kecelakaan ini sudah menjadi resiko dari olahraga yang para atlit lakukan.

Sebagaimana dikutip dari hai-online.com, berikut ini adalah kecelakaan-kecelakaan paling mengerikan yang pernah disaksikan oleh orang banyak dari seluruh dunia melalui layar kaca televisi. Semoga arwah para atlit-atlit ini mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan selalu diingat sebagai legenda. Rest in peace, champions!

Ayrton Senna di Lintasan Balap F1

Ayrton Senna, seorang pebalap F1 yang pernah menjuarai kejuaraan dunia selama tiga kali, meninggal dunia di lintasan balap San Marino, Italia, ketika sedang menjalani sesi balapan pada musim tahun 1994. Ayrton sebenarnya sedang memimpin dan duduk di posisi pertama saat balapan itu berlangsung, pebalap lain belum mampu mendahuluinya. Namun, secara tiba-tiba mobil yang ia kendarai melaju cepat dan menabrak ke arah pembatas lintasan.

Akli Fairuz, Pesepakbola Indonesia

Akli Fairuz adalah seorang striker asal Indonesia yang kala itu membela tim Persiraja. Ia meninggal ketika timnya sedang melakukan serangan di daerah tim lawan, yakni PSAP Sigli. Kala itu, ia berusaha untuk mengambil bola liar yang ditepis oleh kiper PSAP Sigli, Agus Rahman. Namun, Akli dan Agus harus berbenturan dan kaki dari Agus tak sengaja menendang kencang ke arah perut Akli. Akli meninggal di rumah sakit setelah beberapa hari dirawat.

Marco Simoncelli, Sang Pahlawan MotoGP

Salah satu kecelakaan yang paling menggemparkan dunia adalah kepergian Marco Simoncelli, pebalap motoGP yang meninggal setelah terjatuh dari motornya dan tertabrak oleh pebalap yang ada di belakangnya saat itu, yakni Colin Edwards. Ketika ia berada di ambulans, detak jantungnya berhenti, sehingga petugas melakukan cardiac pulmonary resuscitation (CPR). Namun, nyawa sang juara tak tertolong dan meninggal sebagai pahlawan Moto GP.